TEMANGGUNGZONE - Kompleks pertokoan Temanggung Indah yang berada di selatan alun-alun Temanggung diresmikan oleh Bupati Bambang Sukarno dengan penandatanganan batu prasasti, Selasa (16/8).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pemkab, Ronny Nurhastuti, dalam laporannya pada peresmian tersebut mengatakan, pertokoan Temanggung Indah selesai dibangun pada akhir 2015 lalu. Pekerjaan pembangunan proyek itu dilaksanakan CVDuta Pembangunan dalam waktu 90 hari kerja.

Biaya pembangunannya dari sumber dana APBD Kab Temanggung tahun 2015, dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.370.390.000 dan nilai kontrak Rp 1.182.000.000. Sebanyak 18 unit toko di lantai satu dan ruangan untuk 10 food court atau gerai penjual makanan di lantai dua kini telah selesai dibangun.

‘’Toko-toko di pertokoan ini setelah dibangun dikembalikan kepada pedagang yang semula telah menempatinya. Pendapatan dari retribusi sewa atau penempatan awal para pedagang di toko-toko yang baru yang saat ini telah masuk ke kas daerah sebesar Rp 995.493.400,’’jelasnya.

Bupati Bambang Sukarno, dalam sambutannya dalam peresmian tersebut mengharapkan pertokoan Temanggung Indah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

’’Dengan demikian, keberadaan pertokoan Temanggung Indah ini akan memberikan dampak positif guna mendukung kelancaran roda perekonomian masyarakat, agar kehidupannya lebih sejahtera, ’’ujarnya.

Bupati menambahkan, pemkab juga berencana merenovasi serta penataan di lingkungan alun-alun dan taman belakang Pendapa Pengayoman yang nantinya diharapkan bisa mendukung keberadaaan pertokoan dan pusat kuliner Temanggung Indah itu.

Source : suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top