Temanggungzone - Aksi mogok yang dilakukan ratusan sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai jurusan di Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Rabu 30 November 2016, menyebabkan para penumpang terlantar.

Hal ini terjadi terutama di jalur Temanggung-Bulu-Parakan. Pasalnya, jalur tersebut hanya dilintasi angkutan kota dan tak dilintasi angkutan umum lainnya.

Dari pengamatan di lapangan, akibat aksi itu sejumlah siswa sekolah yang baru selesai ujian terpaksa menunggu cukup lama untuk mendapatkan angkot.

"Kami sudah hampir satu jam menunggu angkot untuk pulang di Nginbrang," kata salah seorang seornag pelajar SMK, Nina, seperti dikutip dari KRjogja, Kamis (1/12/2016).

Hal senada juga diungkap oleh warga lain, Nur (35), warga Temanggung yang akan pergi ke Bulu. "Ya kalau tidak ada kendaraan umum kepergiannya ditunda dulu hingga angkutan umum kembali normal," terangnya.

Menurut Agus, (42), awak angkutan jurusan Temanggung-Selopampang, mulai saat ini angkutan umum tidak diperkenankan berhenti di depan pasar Kliwon, dan harus melintas jalan lingkar pasar yang berada di belakang.

"Jika disuruh memutar lewat pasar bagian belakang, kondisinya semrawut karena banyak parkir sehingga kesulitan untuk menaik/turunkan penumpang. Sementara angkutan umum boleh ngetes di kawasan Plasa saja," ujar dia.

Source Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top