Foto : keduselatan.com

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono, meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (31/8).
Acara peresmian sendiri, ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan kunci rumah kepada calon penghuni Rusunawa.
Dalam sambutannya, Menpupera mengatakan, rusunawa tersebut dapat menjadi hunian yang layak, aman dan nyaman bagi Masyarakat, sehingga dapat meningkatkan produktifitas.
"Kebersihan mohon dijaga agar dapat tinggal dengan nyaman dan tentram dan berpengaruh bisa lebih produktif lagi dalam membangun Temanggung," kata Basuki dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (31/8).
Basuki mengatakan, pemerintah terus mendorong pembangunan perumahan sesuai dengan program satu juta rumah, baik itu rumah swadaya, rumah khusus dan rusun.
"Mudah-mudahan seperti harapan Pak Bupati dan masyarakat Temanggung, kita bisa menyediakan perumahan yg lebih banyak lagi dengan begitu makin banyak masyarakat yang menempati hunian layak huni," kata Basuki.
Pembangunan Rusunawa di Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, dilakukan oleh PT. Riyah Permata Anugrah dengan nilai Rp 24,5 miliar dengan skema pembiayaan APBN. Rusunawa ini terdiri dari 149 unit dengan jumlah 5 lantai per twin block.
Unit hunian yang tersedia merupakan tipe 24 meter persegi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan tidak memiliki tempat tinggal.

Source : beritasatu.com

#temanggungzone #temanggung

0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top