TEMANGGUNGZONE - Sejak dibukanya masa pengiriman surat lamaran pekerjaan pada 25 Mei sampai dengan 4 Juni, sebanyak 2.300 pelamar telah mengirimkan surat lamaran ke RSUD Temanggung. Mereka melamar pekerjaan guna mengisi 176 lowongan formasi yang ditawarkan RSUD tersebut.

Direktur RSUD Temanggung, dr Artiyono, di kantornya, kemarin mengatakan, panitia penerimaan pegawai RSUD, saat ini tengah membagi atau mengklasifikasikan 2.300 surat lamaran dari para pelamar tersebut, sesuai dengan formasi- formasi yang dilamarnya.

’’Keseluruhan ada 2.300 surat lamaran, namun kami belum bisa merinci jumlah pelamar untuk masing-masing formasi. Karena hari ini (kemarin-red), baru dilakukan pengelompokan dari surat-surat lamaran itu sesuai dengan formasi yang dilamar mereka,’’ jelasnya.

Meski demikian, ujarnya, jika dilihat sekilas, formasi yang jumlah pelamarnya sangat banyak adalah untuk lowongan dengan kualifikasi pendidikan lulusan SLTA atau sederajat. Selain itu banyak juga pelamar untuk lowongan formasi tenaga keperawatan. Lowongan untuk kualifikasi lulusan SLTAatau sederajat itu terdapat lima formasi.

Yakni, administrasi pasien rawat jalan yang membutuhkan dua orang. Kemudian, petugas screning (satu orang), pengemudi (satu orang), pramusaji (lima orang), porter oksigen (dua orang), dan tenaga pengantar orang sakit/pos (lima orang). Adapun tenaga keperawatan, untuk formasi perawat umum yang dibutuhkan sebanyak 53 orang, lalu perawat instalasi bedah sentral dan instalasi gawat darurat sebanyak 12 orang, dan perawat ruang PICU/NICU sejumlah delapan orang. Semua formasi perawat itu, kualifikasi pendidikan yang disyaratkan ialah D III perawat.

Seleksi Administrasi

’’Di luar lowongan dengan kualifikasi pendidikan bagi pelamarnya lulusan SLTA atau sederajat dan D III perawat itu, juga masih ada banyak formasi lowongan untuk kualifikasi pendidikan sarjana dan lulusan SMK,’’ tambahnya.

Diungkapkannya, setelah berkas lamaran diterima dan diklasifikasikan sesuai formasi yang dilamarnya, panitia penerimaan pegawai RSUD lalu akan melakukan seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi itu rencananya akan diumumkan pada 17 Juni nanti melalui website RSUD dan papan pengumuman di RSUD. ’’Seleksi administrasi itu hanya akan dilakukan bagi pelamar yang mengirimkan surat lamarannya pada masa pengirimannya, yakni 25 Mei hingga 4 Juni. Sedangkan, yang mengirimkan sebelum atau sesudah jadwal tersebut, tidak akan diikutkan dalam seleksi administrasi,’’tuturnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, diminta datang ke RSUD pada 17 hingga 18 Juni guna mengambil nomor tes tertulis. Seleksi tertulis akan dilaksanakan pada 17 Juni, dengan tempat dan waktu akan diberitahukan ketika pengambilan nomor tes tertulis. Kemudian untuk hasil seleksi tertulis direncanakan akan diumumkan pada 2 Juli melalui website RSUD dan papan pengumuman di RSUD Temanggung.

Source:suaramerdeka.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top