Sayangi.com

TEMANGGUNGZONE - Memasuki hari pertama Ramadan, harga daging ayam di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000, dari sebelumnya Rp 28.000 per kilogram, kini menjadi Rp 30.000 per kilogram. Emi (30), penjual ayam potong di pasar tersebut mengatakan kenaikan harga ayam itu berimbas pada sepinya penjualan.

"Padahal kemarin saat nyadran sehari bisa laku 75 sampai 100 kilogram per hari, nah sekarang cuma bawa 20 kilogram saja belum habis,” ujarnya Senin (6/6).

Oleh karenanya, dia berharap agar harga kulak bisa turun, agar dia pun bisa menjual ke konsumen dengan harga lebih rendah dari saat ini.

Sementara itu, harga daging sapi di pasaran masih bertahan tinggi, untuk daging kualitas nomor I dijual Rp 110.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 105.000/Kg lalu harga yang sebelumnya Rp 90.000/Kg naik menjadi 95.000/Kg sedangkan untuk daging sapi dengan kualitas nomor II Rp 100.000 per kilogram.

Rini (45) seorang konsumen mengaku berat jika harus membeli daging ayam atau sapi dengan harga terlalu tinggi. Akan tetapi, karena awal puasa ingin memasak spesial untuk keluarga maka dia memilih membeli daging seperempat kilogram saja, agar terjangkau.

Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu lewat media menganjurkan agar harga daging sapi bisa di bawah Rp 80.000 per kilogram, agar tidak memberatkan masyarakatm terutama dari kalangan menengah ke bawah.

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Temanggung menuturkan, bahwa soal turunnya harga itu sangat bergantung dengan suplai barang di pasaran.

Source:suaramerdeka.com
Editor roch


0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top