TEMANGGUNGZONE - SMA Negeri 3 Temanggung memiliki luas lahan sekolah 15.840 meter persegi dengan sebagian besar merupakan lahan terbuka hijau, sehingga ruang kelas menjadi nyaman. Pohon-pohon berukuran besar dengan banyak burung membuat suasana menjadi asri. Selain itu juga memiliki TIM
Kelompok Lingkungan Hidup Remaja 'Pelestari Lingkungan SMA 3'.

Hal itulah yang menjadikan SMA 3 Temanggung dapat menyisihkan sekolah-sekolah favorit dari 35 kabupaten/kota di Jateng dan berhasil meraih juara terbaik III Adiwiyata tingkat Jawa Tengah kategori SMA/SMK/MA dan berhak mengikuti kompetisi serupa tingkat nasional.

Seperti yang dilansir dari krjogja.com, Salah satu penilaian positif terpenting dari SMA 3 adalah mempunyai pengolahan sampah, dan pengolahan air limbah. Selain itu memiliki inovasi makanan, yaitu produk dodol kulpis, minuman jaser, sirup jahe, jahe instan, es krim kulit pisang. Adapula gerakan air leri untuk menyiram tanaman sebagai upaya mengatasi kelangkaan air pada musim kemarau.

Prestasi tersebut juga berkat kerjasama seluruh stakeholder termasuk dukungan dari pemerintah daerah melalui berbagai SKPD.

Source : krjogja.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top