TEMANGGUNGZONE - Bupati Temanggung HM Bambang Sukarno menerima penghargaan Manggala Karya Kencana Yang diserahkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII 2016 di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (28/7).

Hadir dalam acara tersebut Presiden RI, Ir Joko Widodo dan istri para Menteri Kabinet Kerja, gubernur serta bupati dan walikota se-Indonesia.

Penghargaan diberikan karena upaya pemerintah Kabupaten Temangung dalam pem bangunan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga sebagai usaha mewujudkan masyarakat kecil bahagia sejahtera.

Diungkapkan Bupati penghargaan bukan saja usaha dari pemerintah tetapi juga berkat dukungan semua pihak dan warga masyarakat. Dia berharap ke depan hubungan kerja sama dan komitmen terkait pem bangunan masyarakat dan keluarga dapat terus terjalin, dilaksanakan dan ditingkatkan

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan
Masruchi menjelaskan Penghargaan Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok Kepala Daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Indikator suksesnya program ini, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. Masyarakat telah memahami bahwa KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu. Masyarakat juga semakin memiliki ilmu pengetahuan yang baik mengelola keluarga yang sejahtera.

“Penghargaan ini diberikan kepada Bapak Bupati HM Bambang Sukarno yang dinilai sangat kuat komitmennya terhadap kependudukan dan KB sehingga berjalan lancar dan terwujud keluarga kecil bahagia sejahtera,“ ujarnya

Source: temanggungkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
temanggungzone © 2016. All Rights Reserved.
Top